Posted by : Banana Harajuku
Selasa, 27 Agustus 2013
Tips Memaksimalkan Twitter Untuk Berbisnis
Berbisnis melalui media jejaring sosial
semakin membuka peluang untuk sukses. Media sosial sering dijadikan
media promosi produk-produk yang ditawarkan dan mengadakan komunikasi
dengan konsumen tentang produk tersebut. Media sosial yang sering
digunakan biasanya facebook, namun Twitter juga bisa kok dijadikan media
promosi tersebut.
Banyak orang beranggapan Twitter
melakukan pembatasan karaker sehingga susah untuk mendeskripsikan suatu
produk. Padahal jika kita mempelajari lebih lebih lanjut trik berpromosi
lewat Twitter, hasil penjualan produk juga akan lebih optimal.
Bayangkan saja Twitter adalah media iklan
baris seperti yang ada di Koran harian. Berikut ini beberapa tips untuk
mengoptimalkan Twitter sebagai sarana bisnis Anda sehingga lebih
penjualan produk berkembang.
1. Satu akun, satu tujuan
Mempromosikan produk harus memiliki fokus
tertentu. Misalnya Anda harus memiliki akun yang khusus menawarkan
produk Anda tanpa meladeni keluhan atau mention yang tidak berhubungan
dengan produk Anda. Buatlah akun lain untuk melayani keluhan konsumen,
atau akun pribadi Anda.
2. Banyak Retweet
Melakukan retweet link yang berhubungan
dengan produk Anda akan sangat berguna bagi para follower Anda. Sehingga
follower akan mempunyai gambaran bahwa produk yang Anda tawarkan tidak
hanya informasi belaka. Misalnya retweet tips-tips tentang produk Anda,
testimoni kosumen lain yang puas dengan produk Anda.
3. Gunakan bahasa lugas
Mempromosikan suatu produk tidak harus
menggunakan bahasa bertele-tele dengan embel-embel tanda baca yang
banyak. Ingat, karakter Twitter dibatasi, maka gunakan karakter tersebut
hanya untuk mendeskripsikan produk secara singkat dan jelas. Jangan
lupa menyertakan nomoer kontak untuk pertanyaan produk lebih lanjut.
4. Membuat Jaringan
Membuat jaringan di twitter dengan
akun-akun yang berprofesi sama, minat dengan produk Anda bisa menambah
perhatikan follower terhadap produk Anda. Misalnya Anda menciptakan
suatu obrolan dengan akun-akun tersebut tentang produk Anda. Misalnya
dengan mengomentari status, bertanya-bertukar informasi atau retweet
status mereka.
source