Posted by : Banana Harajuku
Minggu, 18 September 2011
Bisnis
properti merupakan bisnis yang kompetitif karena pemilik properti harus
bersaing ekstra dengan pemilik atau agen properti lain agar tetap
bertahan. Banyak tips atau seminar yang sudah diselenggarakan oleh
penyedia jasa penjualan atau properti namun ada beberapa trik yang bisa
Anda terapkan agar properti cepat terjual.
1. Harga Yang Wajar
Mematok
harga yang wajar, dalam artian harga tertinggi bagi calon pembeli.
Jangan sesekali menawarkan harga jauh diatas pasar daerah sekitar,
karena calon pembeli Anda tidaklah bodoh. Untuk mendapatkan kisaran
harga yang wajar, Anda dapat mencari tahu kisaran harga properti di
derah tersebut.
2. Berikan Tampilan Yang Menarik
Calon
pembeli biasanya akan menilai properti yang Anda tawarkan dari
pandangan pertamanya. Yah.. cinta pada pandangan pertama tidak bisa
dipungkiri. Setelah menilai penampilan keseluruhan barulah ia akan
menilai secara detail. Oleh karena itu jangan ragu untuk memoles
properti Anda dengan tampilan yang menarik, seperti taman, mengganti
plafon yang menguning, melap kaca jendela, dan lain sebagainya.
3. Gunakan Media Promosi
Properti
yang bagus tanpa adanya promosi tidak akan mendatangkan calon pembeli,
oleh karena itu Anda dituntut untuk lebih aktif dalam memromosikannyadi
berbagai media. Biasanya agen properti memromosikan properti mereka di
media massa seperti koran, majalah, website, spanduk, brosur, serta open
house. Dengan begitu maka peluang untuk menjual properti lebih banyak
semakin terbuka.
4. Fasilitas dan Akses Properti
Fasilitas
dalam suatu perumahan atau properti yang anda jual bisa memberikan
nilai lebih, seperti sekolah, sarana olah raga, ibadah, tempat rekreasi,
dan fasilitas lain. Akses menuju lokasi properti yang Anda jual juga
menjadi pertimbangan seseorang untuk membeli atau tidak. Apakah mudah
dilalui, tersedia angkutan umum, dilalui jalur 3 in 1, atau kemungkinan
akses lain. Jika sudah menemukan fasilitas dan akses properti Anda, maka
sah-sah saja jika ingin menambahkan nilai. Namun jika properti Anda
tidak memiliki fasilitas yang dapat diunggulkan maka ini bisa menjadi
bumerang. Oleh karena itu telitilah dalam memberikan harga.
(yc/rumahdanproperti)
Metrogaya-Sebagai
seorang agen pemasaran properti, setiap langkah yang diperlukan guna
persiapan pemasaran rumah seluruhnya telah dilakukan (termasuk perbaikan
fisik dan standarisasi harga pasar) namun apa lagi yang bisa Anda
perbuat guna mendapat hasil terbaik?
Sekali
dan sekali lagi, saya telah mengamatinya. Media pemasaran disertai foto
interior bangunan dari berbagai sudut dengan teknik fotografi
berkualitas terbukti sangat efektif. Ditambah dengan keterangan gambar
yang jelas mengenai spesifikasi properti maka tidak ada cara yang lebih
potensial yang dapat memancing pembeli yang memenuhi syarat untuk
melihat-lihat rumah Anda.
Baik
penjualan langsung oleh pemilik ataupun lewat agen, fotografi yang baik
tetap menjadi prioritas utama. Harus menggunakan kamera berkualitas
tinggi, dan penggunaan piranti untuk mendapatkan tampilan gambar yang
baik akan sangat membantu. Banyak dari program piranti menyediakan
fasilitas dasar untuk memodifikasi tampilan gambar serta fitur panorama
yang dapat membuat perbedaan yang nyata.
Ketika
membuat gambar-gambar tersebut, cobalah untuk membuat daftar mengenai
upaya perbaikan yang telah Anda lakukan karena pembeli akan tertarik
apabila mengetahui kualitas rumah yang sebenarnya dan pekerjaan renovasi
yang telah dilakukan Anda.
Apa
lagi yang harus diingat saat pengambilan gambar? Keseimbangan dan gaya
adalah dua prinsip yang sangat penting. Saya sudah banyak melihat hasil
fotografi baik dan buruk yang digunakan agen properti. Dan saya telah
menyaksikan pembeli yang acuh hanya karena tampilan iklan mereka
menggunakan fotografi yang buruk.
Gambar
yang baik memiliki resolusi tajam, menunjukkan keseimbangan
pencahayaan, dan sudut pengambilan gambar sangat baik. Gambar yang baik
seringkali membuat tampilan bangunan terlihat lebih baik daripada jika
diamati secara langsung, memiliki keseimbangan dalam hal proporsi, di
mana garis dan tempat terlihat menyeluruh dalam gambar dengan tujuan
estetika.
Gambar
yang bagus menyebabkan pembeli yang melihat ingin datang dan mengamati
fisik bangunan secara nyata. Dan sebagai penjual, Anda menginginkan
banyak pembeli berkualitas datang dan melihat-lihat ke rumah Anda
sesegera mungkin.
Untuk
inspirasi pada saat pengambilan gambar fotografi, lihatlah beberapa
contoh terbaik. Mampirlah ke toko buku dan carilah majalah mengenai
teknik arsitektur seperti Architectural Digest atau Old House Journal.
Seperti
semua bentuk seni, untuk mendapatkan hasil fotografi yang baik
membutuhkan pelatihan formal dan pengalaman bertahun-tahun untuk
menguasai bidang fotografi. Akan tetapi langkah-langkah sederhana dengan
menggunakan piranti foto editing harusnya juga bisa mengarah ke hasil
yang baik. (yc/Adam Miller/theepochtimes)
sinetron LAKSAMANA CHENG HO


5. ACROS Fukoka Building, Jepang
Ini adalah salah satu contoh atap bangunan orang-orang kaya di New York.
Lokasinya di atap bangunan klub spa di Embarcadero section di San Francisco.
The Solaire, salah satu blok pemukiman di New York yang dibangun dengan konsep yang fokus pada ramah lingkungan.

Untuk
menghemat energi dan uang untuk biaya pendingin ruangan saat musim
panas, sebuat taman hijau dicptakan di atas bangunan City Hall Chicago
tahun 2000.
Saat
ini ribuan jenis tenaman tumbuh di sini dengan lebih dari 150 species
tanaman dan sanggup menghemat tagihan utilitas hingga $5000 dollar
per-tahunnya.
Baru-baruini
bangunan parlemen Australia ini di-redesain dengan atapnya yang hijau.
(Bandingkan dengan atap bangunan parlemen (DPR) di Indonesia yang
memang benar-benar "hijau", hehehe.)
11. Atap Hijau Terluas di Dunia di Pabrik Ford
The
Ford Motors Rouge Factory, didesain oleh Bill McDonough, merupakan
atap hijau terluas di dunia yang luasnya mencapai 454 ribu kaki
persegi.
- Home>
- daur ulang , Dijual Kos 23 Kamar , info >
- PROPERTI | Bagaimana Cara Cepat Menjual Rumah dan Properti?
